Papago vs Garmin

Kedua software Personal Navigation Device diatas menjadi fav saya dalam memandu mengendarai mobil disini. Keduanya bagus namun punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menurut saya pribadi akan saya tulis beberapa perbedaan keduanya:

Papago, selalu mengarahkan kendaraan kita ke jalan2 selain tol, kelebihannya selain menghemat tarif tol, display navigasi jalannya lebih jelas, ada gambar 2D yang jelas apakah dihadapan ada pesimpangan jalan kanan atau kiri, naik atau turun dan menunjukan arah panah jelas kemana kendaraan kita mesti menuju.

Garmin, sebaliknya dia selalu mengarahkan kendaraan kita ke jalan tol, kelebihannya lebih efisien waktu karena jarak tempuh lewat tol lebih cepat dibanding jalan2 kecil kecuali jalur tol macet, kekurangannya jika dihadapan ada persimpangan jalan display navigasi kurang jelas menggambarkan ke arah mana kita mesti menuju, namun kekurangan ini tidak begitu mengganggu karena navigasi suara pemandu di software ini sangat jelas, jika mbak/mas pemandu mengatakan ‘stay in a right line’ itu artinya tetap atau pilih jalur kanan karena biasanya ada persimpangan lain kanan dan kiri dihadapan.

Dua-duanya oke, saya pernah kesasar arah dengan papago dan cross check memakai garmin segera mengarahkan kendaraan ke jalan tol 🙂

TwitterGoogle+WhatsAppBookmark/Favorites