Jus buah setiap hari

Belakangan ini ada beberapa buah yang menjadi wajib ada di lemari pendingin. Biasanya buah apapun bisa menjadi cemilan tak mengenal waktu. Kadang rambutan, semangka, apel, jeruk, durian, dll.

Semua buah yang umum dipasaran insyaallah baik untuk dikonsumsi. Namun lebih baik jika mengenal nutrisi buah2 tersebut agar tidak dikonsumsi dikala kondisi tubuh menurun. Artinya ada beberapa buah yang justru bisa memperburuk kondisi tubuh, seperti misalnya ketika batuk disarankan jangan mengkonsumsi rambutan, jika sedang panas dalam atau sakit magg disarankan jangan mengkonsumsi durian, dan siapa bilang ketika flu menyerang maka jus jeruk baik untuk anda? mungkin banyak yang bilang baik ya.. karena kandungan vitamin c nya yang tinggi, namun menurut saya selain kandungan vit c nya jeruk juga memiliki kandungan acid yang tinggi, sebaiknya pada kondisi tubuh yang terkena influenza atau terserang virus, kurangi konsumsi makanan yang memiliki kandungan acid tinggi.. menurut saya juga insyaallah jika flu minum jus melon saja. Selain memiliki vitamin c, melon juga tidak memiliki kandungan acid yang tinggi.

Sehingga pada cuaca ekstrim yang bisa mempengaruhi kondisi tubuh naik turun seperti bulan januari februari ini, buah2 ini menjadi wajib saya stok di kulkas:

1. belimbing matang
2. melon
3. apel manis

ketiga buah tersebut sangat segarrr di jus juga di makan begitu saja. Jangan tambahkan gula atau pemanis lainnya, manis dari buah tersebut diatas sudah cukup nikmat. Dan tambahkan es batu karena diminum dingin lebih nikmaaat.. insyaallah berkhasiat juga disemua musim.

TwitterGoogle+WhatsAppBookmark/Favorites