makna istighfar

Alhamdulillah kita semua mencapai usia bertemu kembali dengan ramadhan pada tahun ini. Yuk kita semua mengingat hal yang paling penting di Bulan Penuh Hikmah ini yaitu menjalani perintah Allah dan menjauhi seluruh laranganNya agar mendapatkan CintaNya.

Perbanyak Istighfar jangan lupa ya.. bukan hanya dengan mengucapkan Astaghfirullah dengan lisan kita, namun dimaknai dalam hati dan perbuatan kita.

Secara pengertian harfiah adalah memohon ampun kepada Allah atas segala dosa kesalahan kita sebagai manusia yang tidak luput dari salah dan khilaf. Dan yang terpenting adalah meniatkan dan menghujamkan tekad untuk mau berubah, tidak melakukan kembali kesalahan dan kebodohan yang sama, dan memohon kepada Allah untuk menunjukkan jalan yang benar, jalan yang diridhoiNya.

Bertekad kembali kepada kebaikan. Dan menjadi manusia yang Rahmatan lil Alamin. Bertekad kembali hidup bermanfaat dan tidak putus asa menjalani kehidupan apapun nikmat dan ujian yang datang.

Karena sesungguhnya jika kita ada niat dan berjalan satu langkah menuju kebaikan, maka pintu-pintu kebaikan lain akan terbuka. Rejeki, kesehatan, keselamatan.. inshaAllah. Jangan pernah terpetik rasa putus asa setitikpun, yakinlah selalu, perlindungan akan selalu ada selama kita yakin berjalan dengan baik dan benar. Kasih sayangNya lebih luas dari langiiiiiiiiiiiiit dan bumiiiiiiiiiiii dan apapun yang dapat terbayangkan oleh kita manusia biasa yang hanya mampu melihat dengan kedua bola mata dan hati yang tersimpan di dada, maupun oleh mahluk ciptaan Allah lainnya.

Bismillah…

TwitterGoogle+WhatsAppBookmark/Favorites