ice skating hari pertama

Hari minggu yang lalu kami memperkenalkan Audin dengan ice skating di sunway piramide. Alhamdulillah Audin mendapatkan guru perempuan yang sangat perhatian dan mengajarkan setiap step dengan baik dalam bahasa english yang dikuasai Audin.

Meski kami tidak berada disebelahnya dan mendengarkan setiap kata sang guru, namun kami lihat dari kejauhan bahwa audin sangat menyukai gurunya dan pelajaran yang didapatnya. Bahkan beliau sudah dapat melangkah beberapa step di ice.

Jika beliau tidak menyukainya kami akan sulit memperkenalkan lebih lanjut ice skating. Syukurlah guru pertamanya sangat sangat baik dan menguasai karakter anak-anak.
Diakhir les ice skating kami tanyakan hasil pelajaran yang beliau dapatkan, Audin menyanyi lagu mengarang indah:

learn learn learn you have to learn..

learn what teacher said..

do not fall it will be hurt..

take your step in the ice..

take your step like this and this (mencontohkan langkah di ice).. and move like this (mencontohkan meluncurnya)..

audin

Itulah seorang anak, pada usianya akan mendengarkan APAPUN yang guru katakan, meniru yang guru contohkan. Dan menjadi sedemikian rupa yang guru ajarkan.

Pendidikan usia dini bisa mereka dapatkan dimana saja, dari sumber apapun, dan menurut mereka anda (lingkungan) selalu benar, setiap orang menjadi guru, dan segala informasi mata dan telinga jadi media belajar. Maka kami pun berusaha agar dapat firewall yang membatasi mereka dari virus dan spyware yang merusak. Jadilah juga google bagi mereka mencari informasi. Upgrade selalu pengetahuan agar mereka bisa copy paste yang baik dan benar. Dan agar otak mereka mendownload yang baik-baik saja untuk masa depan.

Ya, kami menuju kearah sana.

TwitterGoogle+WhatsAppBookmark/Favorites