Menikmati kontraksi palsu

Sejak usia kandungan anda masuk 7 bulan, maka kontraksi palsu atau yang dikenal sebagai braxton hicks pasti sering anda rasakan, meski berbeda-beda pada setiap perempuan, ketegangan dan frekuensi yang mungkin terjadi. Pada kehamilan saya yang pertama, bahkan saya hampir tidak merasakan kontraksi palsu yang berarti. Frekuensinya tidak sering dan jika terjadi kontraksi palsu pun tidak terasa lama dan tidak sakit.

Namun kehamilan yang kedua ini amat berbeda. Saya sering mengalami kontraksi palsu, dan jika sedang menegang/kontraksi bisa mencapai hampir 30 detik. Lumayan lama, dan kadang terasa sakit sekali. Kontraksi palsu pada kehamilan kali ini hanya terjadi jika saya terlalu lelah, atau belum makan, atau sedang memikirkan sesuatu yang terlalu serius, namun jika kondisi saya sedang santai, maka kontraksi palsu jarang terjadi. Hal ini mungkin berbeda-beda pada tiap calon ibu.

Yang sangat saya syukuri, alhamdulillah dengan adanya kontraksi palsu ini saya yang hampir lupa bagaimana rasanya hamil (sudah lebih dari 4 tahun ^^) menjadi kembali teringat bagaimana cara menikmat kontraksi. Ada dua hal yang paling penting : Rileks dan cuek.
Yap dua hal itu yang saya terapkan, usahakan serileks mungkin dan rasa sakit yang datang jangan dipikirkan. Semakin dipikirkan kontraksi bisa semakin menyakitkan ^^, namun jika dicuekkin, rasa sakitnya akan datang dan hilang sendiri dengan mudah. Demikian juga nanti menghadapi kontraksi sebenarnya, biarkan saja sakit mulasnya datang, jangan terlalu dipikirkan/dirasakan, cuekin saja justru disyukuri karena mulas yang datang dapat membantu sang bayi melalui jalan lahirnya. Biarkan saja semua terjadi alamiah dan nantikan kehadiran beliau yang telah berada dalam rahim anda selama 9 bulan lebih untuk hadir dalam pelukan anda. Luar biasa, saya sangat merindukan moment tersebut… I MISS YOU SOOO MUCH BABY……:)))))

TwitterGoogle+WhatsAppBookmark/Favorites