Silahkan nilai sendiri, pengobatan alternatif (dukun)?

Sedang berkabung lagi, dan entah sudah kesekian kalinya mendengar kabar meninggal cepat karena ketika sakit berobat ke alternatif. Mohon maaf untuk anda yang fanatik terhadap pengobatan murah meriah ini. Atau bahkan pernah ada yang bayar mahal untuk berobat alternatif dukun ini? saya kurang tahu deh. Namun kembali saya mengingatkan pada anda, obatilah dengan pengobatan yang baik dan benar. Seperti pernah saya bahas di postingan sebelumnya.

Mungkin memang sudah takdir Allah, namun ada sekitar, satu dua tiga empat lima orang yang saya kenal, meninggal dalam usia yang sangat muda sekitar 20an 40an tahun. Kabar yang saya terima adalah mereka berobat ke pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit yang diderita. Bahkan ada salah satunya terkena flu dan panas tinggi lalu berobat ke alternatif. Wallahu ‘Alam, semoga para almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amiin.

Metode pengobatan alternatif yang menyesatkan ini semua memiliki kesamaan, anda diminta untuk minum air yang sudah di mantera (kabarnya), air atau apapun itu hanya anda minum lalu anda dijanjikan akan sembuh. Ajaib sekali. Sembuh selamanya? anda bisa artikan sendiri.

Banyak sekali metode pengobatan ini beriklan di internet, brosur, atau pun berita dari mulut ke mulut, namun yang pasti banyak sekali warung pengobatan sejak bertahun tahun lalu maupun baru buka warung karena sedang ngetrend.

Saya sungguh orang awam yang notabene bukan dari lembaga kesehatan manapun yang berhak menyimpulkan ini salah itu salah dan yang ini benar. Namun saya mengajak anda untuk hidup sehat, baik dan benar. Menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati dan jika anda sakit berobatlah dengan pengobatan yang baik dan benar. Sharing dengan sesama pesakit sangat penting juga, sekarang mulai banyak tempat seperti mailing list, atau lainnya untuk sharing/berbagi sesama penderita sakit, mungkin sebagai panduan bagi anda dan saya juga kita semua adalah jangan ambil keputusan terlalu gegabah terhadap suatu hal baru yang akan anda ambil, sumbang saran banyak sumber sangat penting, secara ilmiah/logika maupun hati nurani.

Semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT dan dijauhi dari segala hal yang merusakkan jasmani dan rohani. Amiin Yaa Allah…

TwitterGoogle+WhatsAppBookmark/Favorites